10/18/17

current fave korean skincare

Hai semuanya!

Mulai sekarang aku akan posting blog dengan menggunakan bahasa Indonesia 'santai' (mungkin kadang di mix bahasa Inggris sedikit gak apa-apa yaa) supaya lebih enak dibaca. Nah, hari aku mau sharing tentang beberapa Korean skincare kesukaan aku. Ada 3 produk, yaitu essence, serum dan moisturiser. 

Yang pertama adalah essence. Aku pakai essence ini dua sampai tiga kali sehari setelah mandi atau cuci muka dan pakainya setelah pakai toner. Essence yang aku pakai adalah Galactomyces special treatment essence nya Manyo Factory. Aku suka banget sama packagingnya karena pakai pipet, jadi aku bisa takar berapa tetes produk yang mau aku pakai dan aku biasanya pakai 3-4 tetes untuk seluruh wajah dan leher. Cara pakainya, setelah di tetes ke telapak tangan (please make sure telapak tangannya bersih yaa), lalu diratakan ke seluruh wajah dan leher dan kemudian di tepuk-tepuk pelan. Texture nya watery banget, tapi begitu di apply di wajah terrassa banget oily feeling nya, untuk yang tipe kulitnya kering bakalan suka banget sama essence ini karena melembabkan kulit banget dan membuat kulit terlihat glowing dan sehat, untuk yang punya tipe kulit berminyak dan pakai produk ini juga, please feel free to share your experience and opinion about this product di kolom komen yaa. 

Beberapa hari pertama pakai essence ini di wajah aku muncul 2-3 jerawat kecil, tapi aku cuekin dan tetap pakai essence ini, setelah 2 minggu jerawat hilang dan acne scarnya cepet banget pudarnya. Essence ini punya efek brightening juga, jadi memang bener wajah jadi cerah setelah 3-4 minggu pakai produk ini. 

Korean skincare biasanya aromanya harum, tapi essence ini menurut aku nggak ada baunya sama sekali, jadi kalau kami sensitif terhadap bau kosmetik, dll produk ini aman kok. Selain itu, harga produk ini juga nggak mahal, malah menurut aku cenderung murah kalau dilihat dari sisi efek positif yang aku lihat di kulit wajah aku. Satu-satunya yang kurang aku suka dari produk ini adalah botol kemasannya dari kaca, jadi kurang travel friendly, jadi saat travelling aku masukan beberapa ml essence ini ke botol spray kecil. 
  

Yang kedua adalah serum. Menurut aku serum adalah skincare paling penting karena biasanya kandungan zat aktifnya paling banyak dibandingkan essence dan moisturiser. Jadi, kalau kamu agak males ribet dengan step skincare yang kebanyakan, setelah toner kamu bisa langsung ke serum tanpa harus pakai essence. Serum yang aku pakai adalah Red Serum dari Skin & Lab. Aku suka banget sama serum ini karena aromanya fresh banget (karena bahan dasarnya buah-buahan) dan nggak bikin pusing. Texture nya juga ringan dan gampang diserap sama kulit. Efek brightening nya bisa dilihat dalam 2 minggu dengan pemakaian teratur dua kali sehari, pagi dan malam. Cara pakainya sama seperti essence, karena packagingnya pakai pipet, aku pakai 3-4 tetes untuk wajah dan leher, nggak perlu di tepuk-tepuk karena serumnya cepat diserap sama kulit, cukup di tunggu beberapa detik aja setelah itu pakai moisturiser. 

Saat di apply ke wajah, nggak ada oily feeling seperti essence yang sebelumnya, cuma terasa agar licin aja tapi setelah beberapa detik setelah terserap oleh kulit rasanya lembab dan kulit wajah terlihat cerah dan sehat, jadi menurut aku cocok untuk jenis kulit kering dan oily. 
Sama seperti essence sebelumnya, satu-satunya problem adalah packaging bool kaca yang membuat serum ini juga kurang travel friendly, jadi aku juga harus pakai container lain untuk produk ini kalau sedang travelling.


Yang ketiga adalah moisturiser atau pelembab. Karena aku pakai Red Serum, jadi untuk moisturiser nya aku pakai Red Cream nya Skin & Lab, karena kedua produk ini akan bekerja maksimal kalau dipakai bersamaan. Kalau Red Serum bahan dasarnya adalah buah-buahan yang melindungi kulit dari radikal bebas, Red Cream ini bahan dasarmya bunga mawar yang umumnya berfungsi menghaluskan dan jelas melembabkan kulit wajah. Aroma nya pun nggak bikin using karena cream ini aroma mawarnya soft banget. 
Cara pakainya, ambil sejumlah produk secukupnya pakai spatula (karena lebih higienis) lalu dioleskan ke wajah dan leher sambil di massage sedikit di area kening dan pipi. Setelah pakai cream ini kulit terlihat cerah, sehat dan radiance. 

Untuk packaging, cream ini travel friendly karena nggak terbuat dari kaca, jadi kalo travelling bisa dan aman dibawa kemana-mana.


Tiga produk yang aku review di sini range harganya hampir sama, sekitar IDR 250-400K, tergantung kamu beli dimana, karena beda toko online pasti harganya juga berbeda. Just make sure olshop yang jual itu trusted dan menjual produk original yaa. 

Thank you for reading! 
If you have any questions please feel free to leave a comment or contact me via instagram.
Have a nice day!


xoxo adelle

6 comments:

  1. أفضل شركة تسليك مجاري بالدمام 0505108424
    ربما الجميع في الدمام يعرف هذا جيداً ولكن يجب التوضيح لما لا يعرف أننا بفضل الله أولاً أفضل شركة شفط بيارات لأننا نستخدم عربات وسيارات شفط مجاري كبيرة للغاية تستطيع أن تستع لعشرات الأطنان من مياه المجاري بالإضافة أيضاً إن عملية الشفط لا تستغرق مدد طويلة لأن معداتنا حديثة وذات كفاءة عالية لذلك إذ كنت ترغب في شفط مجاري منزلك عليك الإتصال بنا وسيتحدث إليك أحد موظفينا وسوف نقوم بإرسال ما تحتاجه من عربات شفط أو طواقم متخصصة في إصلاح وصيانة الصرف الصحي لديك.


    شركة تسليك مجاري بالدمام
    شركة تسليك مجاري
    أفضل شركة تسليك مجاري بالدمام

    ReplyDelete
  2. I am impressed with your work and skill.Fabulous outfit.Thank you so much.
    brown jeans online shopping

    ReplyDelete
  3. شركة تنظيف بالجبيل بأسعار مميزة الشروق المثالية
    أفضل شركة تنظيف بالدمام

    شركة تنظيف بالاحساء

    شركة تنظيف بالقطيف وبالاحساء
    شركة تنظيف بالخبر
    شركة تنظيف بالدمام
    شركة تنظيف بالقطيف
    شركة تنظيف بالجبيل

    هاتف :
    0553712761
    لينك الموقع : https://dar-elamall.net/
    #تنظيف_بالجبيل #تنظيف_بالقطيف #تنظيف_بالاحساء #تنظيف_بالدمام #تنظيف_بالخبر #شركة_تنظيف_بالخبر

    ReplyDelete